Hebat, Wanita Ini Sulap Bunker Bekas Perang Dunia II Jadi Rumah Artistik

Marcopolo Pos

Pada saat Perang Dunia II, para tentara membangun bunker-bunker bawah tanah sebagai tempat untuk bersembunyi. Namun, saat ini tempat-tempat tersebut sudah banyak yang rusak dan terbengkalai begitu saja karena tidak ada yang merawat.

Hal itu rupanya menjadi suatu peluang untuk seorang wanita bernama Elizabeth Strutton. Elizabeth menemukan Circa 1942, bunker yang dibangun di Inggris untuk berlindung dari serangan bom pada Perang Dunia II.

Saat menemukan bunker itu, Elizabeth langsung merasa bahwa tempat itu adalah yang ia inginkan. Ia pun memutuskan untuk merenovasi bunker itu menjadi rumah impiannya.

Ia memperbaiki kerusakan dan mengecat ulang. Elizabeth juga menambahkan perabotan, dapur dan membuat taman yang unik. Meski begitu, perempuan ini tetap mempertahankan bentuk asli dari bangunan tersebut.

Elizabeth menghabiskan dana sekitar USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar. Meski menghabiskan uang banyak, perempuan ini mengaku puas.

"Ini sungguh ajaib. Kau ada di tempat akhir dunia dan sejarah hidup," ujar Elizabeth. "Kau tidak tahu apa yang terjadi saat kau memasuki tempat ini, tapi aku tahu aku tinggal di tempat terbaik di dunia." (wk/kr)
Share on Google Plus

About Unknown

Marcopolo Pos media online Pemberani dan Tangguh.